Print
Hits: 140

Melihat kondisi cuaca yang sulit diprediksi san iklim nya sering ekstrim , kalau hujan deras sekali dan kalau panas temperatur nya terik sekali. Hal ini sangat merugikan petani. Produktifitas budidaya tanaman akan merosot dan dipastikan panen akan tidak berhasil.

Pola budidaya cabe HIPOH menjadikan ini sebagai tantangan dalam merealisasikan peningkatan produktifitas 500% seperti dicanangkan dari awal.

dalam kaitan ini akhirnya Asrifarm berhasil meluncurkan benih cabe rawit unggulan ke masyarakat yaitu Cabe Rawit DIANA yang memiliki produktifitas tinggi dan tahan terhadap hama dan penyakit.

Rencana nya cabe rawit varietas Diana ini akan digunakan dulu secara interal mengingatmasih terbatas nya  jumlah produksi benih nya.  Mengingat urgensi nya, varietas ini dianggap perlu agar petani tidak dirugikan dengan rendah nya harga cabe kuartal 2 tahun 2021 ini.

Produktifitas cabe rawit dengan potensi produksi diatas 0,9 kg per pohon sangat baik karena pada umum nya produktifitas cabe rawit berkisar antara 0,4-0,6 kg per pohon nya.

Rekan2 yang berminat mencoba nya dapat membeli nya di Tokopedia dalam kemasan kecil dan diharapkan dapat dijadikan indukan untuk panen berikut-berikut nya. Bisa di klik link ini

Cabe rawit ini memiliki 3 unggulan yang sulit diperoleh benih cabe rawit lain karena

Pengembangan varietas Diana ini dilakuakn sejak tahun 2016 hingga diluncurkan tahun ini setelah sasaran karakteristik yang di inginkan tercapai kestabilan nya, yaitu ketahanan penyakit dan produktifitas yang tinggi untuk dapat ditanam dengan metoda tanam rapat di polybag.

Nanti nya keberhasilan budi daya varietas DIANA ditentukan juga oleh cara dan prosedur budi daya nya, yang telah banyak di ulas di channel youtube Asrifarm Info terutama mengenai penyiapan Polybag (model bertingkat) dan pemupukan formula asrifarm;

Dengan menanam menggunakan polybag dengan struktur bertingkat, memungkinkan cabe mampo melakukan pembungaan lebih dari dua kali masa pembuangan, Varieta Cabe Rawit Diana ini sudah mencapai 5 kali masa pembuangan dan kondisi pohon nya madih baik dehingga diharapkan masih bisa melampaiu beberapa kali masa pembungaan lagi.

Rasa dari cabe rawit Diana ini cukup diminati ibu-ibu untuk dijadikan teman lauk karena selain pedas juga rasany manis, Minimal apabila ditanam dipekarangan tidak perlu belanja cabe ke pasar karena jenis cabw Diana tidak pernah berhenti berbuah selama pemupukan nya baik.

Penjelasan dingkat mengenai Benih Cabe rawit DIANA bisa dilihat di youtube berjudul Benih Cabe Rawit Unggul Diana, mampu menghasilkan buah lebih dari 0,9 kg per pohon dengan metoda HIPOH.