Print
Category: Produk Info
Hits: 2564

BISMA PK, adalah pestisida organik untuk membasmi hama Patek dan Keriting daun.

Mengamati perkembangan budidaya cabe pada khususnya, sangat diperlukan pembasmi hama organik tetapi harus juga ampuh. Salah satu hama yang sangat merusak yang mengakibatkan kegagalan tanaman cabe adalah hama Patek dan keriting daun.

Dengan diperoleh nya formula pestisida organik yang berfungsi fungisida dan insektisida merupakan suatu terobosan baru yang akan dapat memberikan penghematan bagi petani.

Pestisida ini dilahirkan setelah Asrifarm mengalami kerugian di awal tahun 2017 akibat empat kebun cabe nya diserang hama dan penyakit Patek sekaligus diserang hama yang menyebabkan cabe mengalami keriting daun.

Dalam mengatasi penyakit dan hama tersebut di upayakan penanggulangan menggunakan obat kimia. Insektisida dan fungisida digunakan secara bersamaan. 

Kondisi tanaman sedikit tertolong tetapi dua dari petani yang mengerjakan ladang mengalami gangguan kesehatan di pernafasan dan adanya bisul-bisul yang timbul di sekujur tubuh. Ada dugaan mereka tidak menggunakan Alat pelindung saat melakukan penyemprotan hama. Pertimbangan kesehatan dan keselamatan petani siputuskan untuk melakukan penelitian untuk dapat membuat pestisida organik yang benar-benar efektif. 

Dalam perjalanan penelitian ternyata pestisida organik memiliki beberapa keunggulan penggunaan dalam penggunaan:

Dari hasil uji coba di lahan selama dua masa tanam ternyata pestisida organik tidak mengecewakan bahkan jauh lebih baik dari yang kita harapkan. Formula pestisida organik ini disempurnakan agar dapat disimpan  selama 6 bulan, sesuai masa periode penanaman.

Untuk mendapatkan produk BISMA PK, bisa melalui toko online TOKOPEDIA atau BUKALAPAK

Tersedia dalam tiga (3) ukuran kemasan 500 ml, 1000 ml ( 1 liter) dan 5000 ml ( 5 liter)

Aplikasi dan dosis:

  1. Segera setelah menerima kiriman BISMA PK buka tutup untuk membuang gas yang terbentuk didalamnya.
  2. Cek expire date untuk memastikan tangal daluwarsa nya.
  3. Kocok sampai homogen
  4. Siapkan sprayer yang akan dipakai, tuang satu atau dua tutup BISMA PK per tiap liter air. dan kocok lagi
  5. Dianjurkan penggunaan pelekat pestisida LAKAT agar hasil penyemprotan melekat rata dan tidak mudah tercuci apabila terjadi hujan
  6. Saat terjadi serangan hama atau penyakit  terutama patek penyemprotan setiap hari selama seminggu. Berbeda dengan pestisida kimia penggunaan pestisida organik tidak akan membuat tanaaman layu walaupun sering di lakukan penyemprotan.
  7. Apabila terjadi serangan insek besar seperti ulat atau belalang , campurkan pestisida alami BRAHMA dengan dosis yang sama dengan BISMA PK.
  8. Jangan gunakan BRAHMA saat pohon berbunga karena akan mencederai kumbang yang melakukan penyerbukan pohon kita
  9. Untuk mengatasi kutu putih,campurkan seperempat sendok teh per liter air untuk menghilangkan pelindung putih dari hama tersebut.